Rabu, 27 Mei 2015

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

  1. Sebelum berangkat kerja, usahakan untuk melakukan aktivitas seperti berjalan di pagi hari, cara ini merupakan cara yang sangat ampuh dan sederhana dalam menjaga kesehatan. Lakukan secara rutin setiap hari, maka rasakan manfaatnya bagi tubuh anda.
  2. Selain itu, anda dapat melakukan lari santai di pagi hari. Cara ini juga sangatlah bermanfaat untuk kesehatan dan tidak menyita banyak waktu, lakukan setiap hari minimal 15 menit sehari sebelum berangkat kerja
  3. Anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti bersepeda santai dipagi hari atau jika jarak tempat kerja anda tidak terlalu jauh anda dapat gunakan sepeda untuk berangkat ke tempat kerja, sehingga tanpa sengaja anda telah melakukan olahraga rutin setiap hari. Cara ini merupakan cara yang sangat efektip dan efisien serta menyehatkan.
  4. Aktivitas fisik lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan berkebun pada saat hari libur kerja seperti menata pekarangan rumah, menanam bunga, memotong rumput dan sebagainya. Cara ini merupakan cara sehat dan juga meyenangkan, selain kita dapat berkeringat juga dapat menjaga udara disekitar rumah anda segar dan sejuk.
  5. Anda juga dapat mengikuti kegiatan senam di sekitar rumah anda atau anda dapat melakukannya sendiri dirumah di pagi hari. Hal ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan anda dan juga mempererat hubungan sosial anda dengan masyarakat sekitar.
  6. Selain itu, anda juga dapat melakukan aktivitas fisik seperti melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu rumah dan halaman, mengepel lantai serta pekerjaan rumah lainnya. Selain rumah anda akan tampak bersih dan nyaman, anda juga akan merasakaan manfaatnya untuk kesehatan.
  7. Jika anda masih tidak sempat untuk melakukan aktivitas seperti diatas, anda dapat meluangkan waktu sejenak untuk melakukan peregangan atau jalan-jalan disekitar tempat kerja.
Itulah beberapa aktivitas fisik untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakityang dapat dengan mudah anda lakukan dimana saja dan kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar